Manggatang Utus music album


Manggatang Utus Album Musik

Manggatang Utus Music Album


By The Album : Satriawan Email :z_cres@yahoo.co.id adalah sebuah album lagu-lagu berbahasa Dayak Ngaju dan Dayak Ot Danom, yang di produksi di kota Yogyakarta. Dalam album yang memuat 10 lagu ini, terdapat nyanyian Mohing Asang yang menggunakan bahasa Ot Danom berlogat Siang, juga terdapat lagu Oh Indang Oh Apang yang merupakan lagu rakyat Kalimantan Tengah.

Selain Mohing Asang dan Oh Indang Oh Apang, album ini memuat 8 judul lagu yang diciptakan oleh Nila Riwut (putri Almarhum Bapak Tjilik Riwut, salah satu tokoh pejuang Kalimantan Tengah). Bermacam tema yang beliau tuangkan dalam ke delapan lagu tersebut, antara lain Mars Balinga (berirama Mars), Mars Balinga merupakan lagu penggugah tekad dan semangat juang kaum muda suku Dayak agar tidak tertinggal oleh kemajuan zaman, namun tetap menjaga dan mengedepankan adat istiadat yang diwariskan oleh para leluhur.

Banyak pihak yang membantu terwujudnya produksi album Manggatang Utus ini, antara lain; para mahasiswa asal Kalimantan Tengah yang menempuh pendidikan di Yogyakarta, para pekerja seni asal Kalimantan Tengah yang ada di Yogyakarta, para alumni yang pernah menempuh pendidikan di Yogyakarta, para musisi dan mahasiswa asal Yogyakarta sendiri.Warna musik dalam album ini bervariatif, semi pop keroncong, semi tradisional, ilustratif, semi classic orkestra, pop moderen, akustik gitar. Selain itu juga menggunakan beberapa instrumen musik tradisional asal Kalimantan Tengah.
Album ini tersedia dalam bentuk Ring Back Tone, Compact Disc, Kaset, dan beberapa free download lagu dan notasi lagu.



bisnis paling gratis